Saturday 21 April 2018

Arti Kata 'Sleep In'/ 'Slept In'| Perbedaan Slept In dengan Oversleep


Apa arti kata "Slept In", pernah dengar?

Slept In berarti bahwa kita tidur melewati batas waktu biasanya atau bisa dibilang telat bangun/kesiangan. Slept In lebih terdengar natural dan biasa dipergunakan bagi mereka yang tinggal di UK.
  • Slept in → Kesiangan/telat bangun, apabila sudar berencana bangun pada waktu tertentu/atau biasanya memang harus bangun pada jam tertentu tetapi malah bangun lewat dari waktu tersebut.
  • Slept in → tidur melebihi batas waktu, bukan karena tidak disengaja tetapi karena memang menginginkannya. 
Sedangkan  di Australia menggunakan Sleep In, di A merika biasanya menggunakan Sleep Late/Slept Late yang berarti telat tidur dan otomatis menyebabkan telat bangun.
Beberapa negara yang menggunakan bahasa Inggris memang menggunakan kata yang berbeda-beda, tetapi intinya adalah tidur dalam waktu yang lebih lama dari kebiasaan. ada juga yang menggunakan Oversleep untuk itu.

Kebanyakan orang menggunakan Slept in/Sleep in dan Overslept/Oversleep untuk kondisi yang berbeda.
  • Slept in → berarti bahwa telat bangun/ tidur melebihi waktu biasanya karena disengaja, misalkan saja anda sudah bangun tapi masih merasa sangat ngantuk hingga memutuskan untuk tidur lebih sedikit lebih lama dan berakhir tidur terlalu lama.
  • Overslept → telat bangun/ tidur melebihi waktu biasanya karena tidak sengaja, mungkin anda tidur terlalu pulas sampai tidak dapat mendengar suara alarm. (biasanya digunakan sebagai alasan ketika telat sekolah bekerja dan melakukan kewajiban/ janji lainnya)
Load disqus comments

0 comments